Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

10 Cara Mengucapkan Terimakasih Dalam Bahasa Arab

Terimakasih adalah Kata yang penting jika kita ingin menguasai suatu bahasa asing. Apalagi bahasa Arab. Bahkan, terimakasih menjadi pelajaran kedua dari setiap pelajaran bahasa apapun, sesudah pelajaran memperkenalkan diri.

Kata ini pun dapat membawa senyum jika kita mengucapkannya secara tulus, dan diucapkan kepada orang yang tulus pula. Oke, inilah caranya :D

Syukron, Jazakallah

Cara Berterimakasih dalam Bahasa Arab


Di artikel ini, saya akan membedakan pengucapan asli, dan pengucapan dialek arab, semoga teman" tidak bingung ya!

1. Terima Kasih

شكرا - Syukron (asli)- Shokran (dialek) . Diucapkan ketika mendapat jasa apapun dari seseorang. mungkin kita bisa gunakan setelah membeli makanan atau berbelanja :)

2. Semoga diberi kesehatan

يعطيك الصحة - Ya'thiikas shihhah (asli) - Ya'teek as sahha . Diucapkan juga untuk berterimakasih , terutama di daerah maghrib (bukan waktu tetapi daerah)

Baca Juga : Arti Kata,Kata mirip Syukron dalam Bahasa Arab

3. Terimakasih Banyak

شكرا جزيلا - Syukron Jaziilan (asli) - Shokran Gazilaan(dialek) - Sama artinya dengan thank you so much dalam bahasa inggris.

4. Terimakasih untuk Kata kata Baiknya

شكرا على كلامك اللطيف - Syukron 'Ala kalaamak-Al lathiif (asli) - Shokran ala Kalaamak-El Lathiif (dialek) . Diucapkan setelah menerima pujian dari seseorang.

5. Terimakasih Sudah datang

شكرا إنك جيت النهاردة - Syukron innaka jiitunnahardah (Asli) - Shokran ennaka gitennahardah (dialek). Kata ini baisa diucapkan ketika sahabat atau teman kerja menghadiri undangan kita, atau berkunjung ke rumah kita karena sakit .dll

6. Terimakasih ( Arab tunisia)

يعيشك - Ya'iisyak (Asli) - Ye 'Aisyak (daerah) . Digunakan di tunisia, mereka jarang menggunakan kata syukron

7. Semoga Allah membalas kebaikanmu

جزاك الله خيرا Jazakallah Khairan  berarti semoga Allah membalasmu atas kebaikan yang engkau perbuat. Hal ini sering diucapkan oleh muslim diseluruh dunia, Di indonesia pun kata ini sering diucapkan. Kata ini juga mewakili kata terimakasih

8. Semoga Allah memberkahimu

بارك الله Baarakallah berarti Keberkahan dari Allah untukmu, biasa digunakan untuk berterimakasih ataupun menyelamati seseorang, seperti menyelamati pengantin baru, dan lain lain.

9. Terimakasih atas hadiahnya

شكرا على الهدية - Syukron 'Ala al-hadiyyah - Shokron 'ala el-hediyyah (dialek) . ketika menerima sesuatu dari siapapun, tiada salahnya mengucapkan terimakasih kan?

10. Semoga diberi kesehatan

يعطيك العافية - Ya'thiikal 'Afiyah(asli) - Ya'theeke el-'Afiyah(dialek) . Kata ganti terimakasih ini, sering digunakan di daerah Libya.

Banyak kan cara mengucapkan terimakasih dalam bahasa arab ? Nah, kalau gitu jangan lupa dipraktekkan kepada pelajar arab lainnya ya. Jangan lupa juga untuk support blog ini! :)

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Mengucapkan Terimakasih Dalam Bahasa Arab "

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel