Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti kata Syukron Bahasa Arab dan Contohnya, Respon

Syukron hampir tiap hari diucapkan dalam percakapan sehari hari masyarakat Arab. Bahkan ketika kita baru mempelajari bahasa Arab. mengetahui kata Syukron adalah hal wajib.

Arti Kata Syukron

Karena bahasa arab identik dengan susunan katanya yang indah sekaligus rumit, maka Syukron berasal dari kata Syakaro - Yasykuru - Syukron yang berarti Terima kasih.

Syukron dijadikan kata serapan dalam bahasa indonesia menjadi Syukur.  Kata syukur pun menjadi kata populer di Indonesia dari dulu hingga sekarang. Bukan saja di indonesia, ternyata di malaysia pun kata Syukur berarti terimakasih.

Baca Juga : 10 Cara Mengucapkan terimakasih dalam Bahasa Arab

Diantara Kata yang mirip dengan Kata Syukron yang bisa saya ambil ialah Syakir yang berarti Orang yang berterimakasih (bersyukur) . Banyak orang indonesia yang bernama Syakir, salah satunya ayah teman saya, wkwk.

Contoh Penggunaan Kata Syukron

Syukron Katsiron Jiddan = Sungguh Terimakasih banyak  = Biasanya ini dicapkan masyarakat arab kepada orang tua di hari ulang tahun atau kepada seseorang yang telah berjasa besar seperti guru di hari perpisahan dll.

Syukron Katsiron = Terimakasih Banyak

Syukron Ya Akhi = Terimakasih Hai Saudaraku!

Nah, lalu bagaimana kita merespon jika ada orang yang mengucapkan Syukron ? Jawabannya sederhana, yaitu 'Afwan' yang berarti maaf.  Tetapi jika 'afwan dijadikan jawaban atas kata syukron. maka artinya berubah menjadi Sama sama (You're welcome dalam bahasa inggris)

Yang kedua kita bisa merespon dengan wala yehemmak yang berarti bukan apa apa

Mudah kan sobat ? ngga apa, belajar kata dalam bahasa itu satu per satu, biar melekat dalam fikiran dan tidak dilupakan. Kalau banyak banyak fikiran cepat bingung dan kacau sendiri. hihi, jangan lupa support blog ini ya.!! ^^

Belum ada Komentar untuk "Arti kata Syukron Bahasa Arab dan Contohnya, Respon"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel