Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Molla Bahasa Korea dan Contohnya

Sering dengar kata Molla tapi agak ragu ragu dengan artinya ? Yuk baca ini sampai habis . Sedikit kok ^^.
Molla Berasal dari kata 모르다 ( Mu-Reu-Da) yang berarti tidak tau atau Kata yang digunakan untuk mengabaikan sesuatu

Molla (몰라) adalah kata yang digunakan secara informal , kalau mau bikin jadi formal, tinggal ditambah yo saja dibelakangnya, jadi 'Mollayo'. Kata ini berarti tidak tau dengan subjek 'aku' yang diimplikasikan. Ngerti ?

Aku tidak tau = Molla yo , tidak perlu menyebutkan subjek Aku (Na) seperti 'na molla yo'. Kira kira begitulah, karena dalam bahasa jepang dan korea, mereka sering menyebutkan kata kerja tanpa menambahkan subjek 'aku', tidak seperti bahasa inggris dan indonesia.

Contoh singkat : I Want to eat - Inggris . Want to Eat -Korea (subjeknya sudah dimengerti)

Mengapa mereka jarang menyebutkan kata aku dan kamu dalam penyebutan kata kerja ?
Jawabannya simple, karena bahasa tersebut bisa dianggap kasar, aggresif dan memaksa.

Contoh penggunaan Kata Molla

Contoh 1 :
Om : Jalan sudirman dimana ya dik ?
Gue : Molla-yo ahjusshi

Contoh2 : 
Teman : Kapan Kawin?
Gue : aaaa Molla Molla

Contoh3 
Teman : Gimana kerjaan hari ini
Gue :  Molla (biasanya banyak kenangan kesel ditempat kerja) :v

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Molla Bahasa Korea dan Contohnya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel