Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Hakuna Matata dan Penjelasannya

Akhir akhir ini viral perkataan Hakuna Matata ? Mengapa begitu ? Apa Sebabnya ? Dan Apakah Artinya ? Yuk sama sama kita simak Penjelasan Berikut.

Arti Hakuna Matata

Hakuna Matata berasal dari Bahasa Afrika Timur (East Africa) , yang bisa diartikan dengan ' Tidak Masalah' (No Trouble) . 
Kata Hakuna , diartikan ke dalam bahasa inggris sebagai ' there is not here' atau ' Tidak ada disini'. sedangkan matata, berarti Problem atau masalah.

Jadi jika kita gabungkan dalam terjemahan kasarnya Hakuna Matata Berarti Tidak ada Masalah disini (dalam hal ini).


Tetapi Ada kata populer yang mirip Hakuna matata,  yaitu Hakuna wasiwasi yang berarti Jangan khawatir. Dan kata hakuna matata ini , akhirnya diartikan sebagai Jangan khawatir, lho kenapa gitu?  lebih jelasnya lihat penjelasan dibawah.

Mengapa Kata ini Populer?

Disney mempopulerkan kata ini sebelumnya berulang kali lewat Film Animasinya The Lion King, pada tahun 1994. Pada tahun ini, disney membuatkan lagu tentang Hakuna matata, 

Dalam film tersebut, karakter Babi tersebut mengatakan ' Hakuna matata, it means no worries' , Hakuna matata, itu berarti jangan khawatir . Dari percakapan inilah akhirnya diambil arti hakuna matata dengan maksud hakuna wasiwasi, yang berarti Jangan khawatir.

Dan kata ini mulai populer kembali ketika Trailer Film The Lion king muncul, yang rencananya akan ditayangkan di bioskop Amerika mulai 19 Juli 2019 mendatang.

Yah begitulah, mudah mudahan paham yee.

Belum ada Komentar untuk "Arti Hakuna Matata dan Penjelasannya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel