Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab

Bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Arab ? Berikut ada 5 Poin Utama yang harus kita pahami, serta bagaimana Contoh kalimat ulang tahun bahasa arab yang sering diucapkan di Indonesia ? Yuk Simak!

Selamat Ulang tahun dalam bahasa arab


Ada beberapa kata atau kalimat yang memang perlu kita garis bawahi dalam menyatakan selamat ulang tahun dalam bahasa arab, Dibawah ini setidaknya ada 4 kalimat utama yang harus kita pahami.

Selamat Ulang tahun Arabic


Bacanya pelan pelan biar paham, kalau masih belum faham atau ada yang kurang jelas, tanyakan saja di komentar, nanti di bales kok. Oke!!

1. Kull Sana wa anta thoyyib


كل سنه وانت طيب  / Kull sana wa anta Thoyyib artinya Setiap tahun yang Indah dan semoga kamu dalam keadaan baik . (Pengucapan untuk laki laki)

كل سنه وانتي طيبه / Kull Sana wa anti Thoyyibah - Artinya sama dengan diatas, cuma ini pengucapan untuk perempuan

Sebenarnya jika kita mengartikannya dalam bahasa inggris, maka kalimat ini sering diterjemahkan dengan Wish you Happy every year, yang artinya semoga kamu bahagia setiap tahunnya.

Kalimat yang sering diucapkan orang Arab pada saat ini, karena mengandung ucapan selamat ulang tahun, serta Doa yang umum diucapkan

2. Sana Helwa /  Sanah Helwah


 سنة حلوة / Sanah Helwah Arti Sebenarnya adalah Tahun yang Indah . Tetapi selalu diucapkan ketika seseorang dalam keadaan berulang tahun dalam Tradisi arab.

 سنة Sana / Sanah artinya tahun , sedangkan  حلوة / Helwa atau halwah artinya cantik, indah,manis.

Sama halnya seperti Point pertama. Sana helwa adalah cara singkat atau mudah untuk mengucapkan Selamat ulang tahun dalam tradisi arab modern saat ini. Dan Kalimat ini sangat terkenal bagi orang yang belajar bahasa arab saat ini, termasuk di Indonesia

Kalau diterjemahkan kebahasa kita sehari hari, kurang lebih seperti 'Selamat ya' , Walaupun artinya jauh berbeda, tetapi anggap saja begitu, karena orang arab biasanya mengucapkan selamat pasti ada doanya.

Sana helwa ini populer di kalangan muslim di asia, khususnya di negara brunei darussalam, dan Indonesia, dan malaysia.

3. 'Id Milad Sa'id / Eid Milad Sa'id


عيد ميلاد سعيد / Eid milad sa'id Nah kalau ini ucapan Bahasa Arab Standard, yang mungkin saja bisa kita temukan di buku pelajaran di Indonesia.

Pernah dengar orang indonesia Ngucapin Met Milad ya (Selamat hari lahir ya) ! . Pasti pernah kan, kalau jawabannya pernah, inilah yang mendasari kalimat tersebut.

Baca Juga : Arti Kata Yaumul Milad dan Contoh penggunaannya

4. Kata selamat ulang tahun Bahasa Arab yang terakhir itu Baraakallah Fi umrik, dan sebelumnya sudah saya buat artikelnya : Arti Barakallah Fi Umrik dan Contohnya


Contoh lain Ucapan Ulang Tahun Campuran bahasa arab dan Indonesia


-Sana Helwah ya ukhti, Semoga di ulang tahun yang ke 19 ini, Allah berikan kemudahan untuk semua urusanmu, Serta

-Barakallah fi Umrik , Tak terasa sudah 18 tahun umurmu, semoga cita cita dan impianmu terwujud, dan tetap menjadi anak sholeh yang bisa membanggakan dan mendoakan orang tuanya. Amin!.

-Happy Milad Saudaraku, Semoga diberkahkan Allah umurmu, dimudahkannya urusanmu, dan tetap menjadi yang terbaik.

- Met Milad yoo... Jangan lupa bagi bagi kuenya ya, atau Traktirinlah makan bakso di depan jalan tuu.

- Milaaduka sa'id / ملادك سعيد untuk lelaki atau ملادك سعيدة Milaaduki Saidah untuk perempuan . Artinya Selamat hari lahir yang bahagia./ Selamat ultah

-Sana Helwah yaa ukhti , semoga diberkahi umurmu dan tercapai cita citamu. Mabruk alaika (Semoga keberkahan atasmu)

Oke, Segitu saja ya beberapa ucapan ulang tahun Dalam bahasa Arab, Semoga membantu dan bermanfaat bagi penulis dan pembaca. UwU

Belum ada Komentar untuk "Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel