Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Naega dan Niga Bahasa Korea dan Contoh

Sering kan dengar kalimat Naega wae 내가 웨 (dibaca nega we?) atau kalimat Niga Joah 니가 좋아. Apasih artinya dan bagaimana menggunakan Kata Naega dan Niga dalam bahasa korea

Arti Kata Naega dan Niga


- Naega 내가 (dibaca Nega) artinya Aku atau Saya dan berbentuk informal . Nae 내 itu artinya Saya , sedangkan ga/ka 가 adalah akhiran yang hanya digunakan untuk Penekanan, dan akhiran Ga/Ka 가 ini tidak bisa digunakan sembarangan alias hanya digunakan pada kata tertentu saja

Semua contoh dibawah merupakan Penekanan terhadap sesuatu, dengan Subjek aku atau orang yang berbicara.

Baca Juga : 5 Cara Mengucapkan Selamat Pagi Bahasa Korea

Penggunaan Populer kata Naega : 

- Naega We? 내가 웨 - Aku Apa ? (digunakan dalam situasi dimana kita mendengar orang lain akan berbicara sesuatu tentang kita)

- Naega Bogoshipo 내가 보고싶어 artinya Aku merindukanmu (sebenarnya tanpa kata Naega atau Bogoshipo saja sudah benar)

- Naega Chalmotessoyo 내가 잘못했어요 artinya Aku berbuat salah (aku tau kesalahanku / aku minta maaf)

Jarang digunakan kalimat Na Chalmotesso, padahal artinya sama, Kenapa ? Karena tidak ada penekanan (rasa bersalah) pada kalimat tersebut.

Baca Juga : 150+ Kosakata Bahasa Korea Sehari hari

Sampai sini ngerti kan ? Sip, pada pinter pinter . lanjut

- 네가 / 니가

네가 (dibaca niga / 니가)  Artinya kamu. Walaupun secara romanisasi ditulis naega, tetapi dalam pengucapan tetap Niga.

Edit : Apa Bedanya 네가  dan 니가 ? keduanya benar, tetapi penulisan secara kamus yang benar adalah 네가, tetapi ga bisa dipungkiri dalam chat game ataupun chatting biasa penulisan 네가 sering disingkat jadi 니가.

Contoh :  네가 좋아해 Niga joahae - Aku Suka kamu.
               마음이 Nimaemi ? Suka suka elu?

Okelah, kalau berbaik hati jangan lupa share blog yang sepi ini. terimakasih sudah berkunjung di artikel arti kata Naega dan niga. 

2 Komentar untuk "Arti Kata Naega dan Niga Bahasa Korea dan Contoh"

  1. Kalo misalkan 니가 diganti 네가 sama aja Ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, udah ditambah penjelasannya diatas

      Hapus
Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel