Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti kata Blunder dalam Politik, Game dan Sepak Bola

Apa arti kata Blunder dalam Politik, Game dan sepak bola - Apa maksud Blunder dan apa pula contohnya ? - Yuk simak disini.

Istilah Blunder sangat sering terdengar di indonesia, apalagi akhir akhir ini, adalah tahun politik bagi kita warga Indonesia, tentu istilah Blunder mungkin terdengar asing ditelinga kita, apakah blunder itu?

Arti kata Blunder 


Blunder berasal bahasa inggris yang artinya kekeliruan ataupun kesalahan besar.

Dalam kamus Oxford sendiri, Blunder diartikan sebagai 'a Stupid or Careless mistake' (Kesalahan Bodoh atau kesalahan ceroboh). Nah, setelah tau apa artinya menurut kamus, bagaimana nih arti kata blunder dalam berbagai Hal ?

Arti Blunder dalam Politik


Blunder dalam politik adalah argumen politik / kata kata politik / Kebijakan Politik (partai) yang akhirnya dapat Merugikan orang yang berkata itu sendiri.

Contoh yang paling bisa kita mengerti itu ialah Pidato mantan walikota Basuki Tjahaya Purnama(Ahok) di kepulauan seribu, yang akhirnya menjadikan ia narapidana, divonis selama 2 tahun.

Baca Juga : Arti Alibi Menurut kamus dan Bahasa Gaul

Arti Blunder dalam Game


Blunder dalam game itu biasanya hanya didapati pada game yang membutuhkan tim. Jadi orang yang Blunder itu selalu melakukan kesalahan.

contohnya orang yang blunder itu tidak mau bermain bersama tim, alias mementingkan nafsu diri sendiri, dan akhirnya menjadi beban dalam tim tersebut. ataupun setiap hal atau keputusan yang dilakukan seseorang dan membuat tim menjadi kalah, maka bisa dikatakan itu Blunder dalam game.

Baca Juga: Arti Toxic dalam Game

Arti Blunder dalam Sepak Bola


Blunder dalam sepak bola itu biasanya diartikan dengan Gol bunuh diri, yaitu si pemain menjebol ke gawang mereka sendiri, dan biasanya karena ketidaksengajaan.

Tetapi pengertian blunder dalam sepak bola tidak hanya sampai disitu, Ada juga yang disebut Kiper blunder, yaitu ketika sang kiper tidak sengaja melempar bola kepada lawannya, dan akhirnya menyebabkan lawan mencetak gol.

Sudah mengerti kan apa itu Blunder ? Yap, semoga artikel ini bermanfaat ^^

Belum ada Komentar untuk "Arti kata Blunder dalam Politik, Game dan Sepak Bola"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel