Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

5 Cara Mengucapkan Selamat Lebaran 1440H Bahasa Korea

Ada sekitar 5 cara untuk mengucapkan selamat lebaran / hari raya, kepada sahabat korea, atau teman yang beragama islam di korea. Biasanya, mereka yang non muslim, cuma mengucapkan 'chukha hamnida' , tetapi sesama muslim korea, atau orang non muslim yang mengerti sedikit tentang islam, maka akan berbeda lagi ucapannya.

5 Cara Mengucapkan Selamat lebaran Dalam bahasa Korea


1. Chukha Hamnida (축하합니다) Formal

Kalau ini memang cara termudah untuk mengucapkan Selamat lebaran. Seperti yang sobat tau, arti chukha hamnida ialah selamat ya! . Kata ini bisa digunakan untuk 'menyelamati' apapun itu. Contohnya saja ulang tahun, kita mengucapkan 'Saengil Chukha hamnida' , atau chukha hamnida saja.

2. Eid Mubarakeu (이드 무바라크)

Ya, Ini adalah serapan dari kata bahasa arab ''iid Mubaarak' yang berarti Kembali di hari yang penuh berkah. Hal ini sering juga dikatakan setelah selesai sholat di mesjid di seluruh dunia.

3. Chukkahe ___ (축하해) Informal

Kalau kita sekolah di korea, pasti mereka akan mengucapkan dengan singkat ' Chukkahe hyung' atau 'chukkahe Nuna' dan kita pun pasti langsung mengerti arti dari selamat yang ia ucapkan pada hari itu.

mengenai tanda ___ itu ditambahkan nama orang / panggilannya saja, contohnya seperti diatas ya ..

Baca juga : Arti kata Idul Fitri dan Eid Mubarak dalam bahasa arab

4. Dansig Chugje Chukha Hamnida ( 단식 축제 축하합니다 )

Ini sedikit jarang diucapkan, tetapi sering diucapkan ( eh, gimana sih :p ). dansig chugje secara harfiah berarti selamat hari besar / hari festival, maka dari itu sedikit jarang digunakan.

5.Happy ideu  ( 해피 이드)

Happy ideu, yoerobeun-deul :p . ini yang paling sering diucapkan biasanya, karena lebih simple dan semua orang mengerti apa yang dia ucapkan.

Kalau masalah tahun hijriahnya, jarang sekali diucapkan, karena mereka hampir tidak mengetahui tahun hijriah. Yah, begitulah yoerobeun ... admin juga minta maaf ya, kalau ada salah :v , saling mendoakan semoga dimaafin tuhan, dan jangan lupa juga THR nya ^^ .

2 Komentar untuk "5 Cara Mengucapkan Selamat Lebaran 1440H Bahasa Korea"

  1. Kak, ini bisa digunakan pas hari raya idul fitri dan idul adha atau salah satunya aja?

    BalasHapus
Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel