Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Butler dan Contoh penggunaannya

Butler sebenarnya adalah sebuah ISTILAH yang digunakan oleh masyarakat kuno (era Sebelum masehi / Yunani) hingga masyarakat modern sekarang. Memiliki arti yang hampir sama persis.

Arti Kata Butler

Butler sendiri menurut kamus berarti kepala pelayan
Sedangkan Butler menurut istilah adalah Orang yang bertanggung jawab atas pelayanan yang dilakukan di dalam Rumah besar (Hotel) atau di dalam penginapan.

Butler sudah dikenal sejak zaman dahulu, sebagai 'orang yang bertanggung jawab menyimpan dan merawat alkohol'.
Kalau di zaman modern Butler dikenal sebagai orang yang mengatur pelayanan dalam suatu rumah besar, misalnya ada yang bekerja di dapur, ada yang bekerja di kebun, ada yang bekerja membersihkan rumah, nah, semua ini ditanggung jawabi oleh seorang butler.

Butler terkadang juga mengatur Pelayanan yang terjadi di dalam tempat besar, misalnya hotel, penginapan, restoran(mirip manager), pelayanan pelayaran kapal, dll.
Tugas para Butler itu sendiri bermacam macam, seperti melayani para tamu, memberikan informasi kepada tamu ( bisa jadi seorang butler menguasai banyak bahasa), menyiapkan segala sesuatu sesuai dengan permintaan tamu, dll.

Di eropa sendiri, kita akan temukan beberapa sekolah jurusan Butler, mereka akan belajar bagaimana menghadapi situasi dan kondisi di dalam suatu tempat yang akan mereka atur. Gaji butler yang paling tinggi bisa mencapai 500 - 800 juta / bulan.
Bahkan pekerjaan yang tidak kita sangka aja bisa bergaji super besar ya teman ? ! ^^

Contoh penggunaan Butler

Banyak yang bertanya apa arti 'All the Butlers' itu ?
Kalau kita artikan secara singkat, bisa berarti semua kepala pelayan . tetapi maksudnya bukan itu, All the butlers berarti Kepala Pelayan yang melayani semua. Mungkin mereka ingin menjadi pelayan semua orang orang hebat, begitulah.

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Butler dan Contoh penggunaannya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel