Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Saranghae, Saranghaeyo, Saranghamnida, dan Jawaban

Banyak dari kita bingung apasih arti Saranghae, Sarangheyo , Saranghanikka, Saranghamnida, dan lain lain. berikut 6 akhiran sarang dan jawabannya

Arti Saranghae


Saranghae (사랑해) adalah kata yang familiar sekali bagi para kpopers, salah satu kata tersering yang diucapkan orang korea. Kata Saranghae sendiri biasa digunakan untuk mengungkapkan cinta atau suka pada seseorang yang sudah cukup lama dikenal.  Saranghae berarti aku cinta kamu.

Contoh : 나는 너 사랑해 ,,, 너는? Nan, neo Saranghae ... Noneun ? = Aku cinta kamu... kamunya?
Jawaban: 나도사랑해 / Nado Saranghae = Aku juga cinta kamu

- Sarangheyo adalah kata yang berakhiran -yo atau bentuk sopan. Maka dari itu saranghaeyo adalah bentuk formal dari kata saranghae.

Baca Juga : Arti Kata Ottoke dan Ottokaji dalam Bahasa korea

- Saranghanikka (사랑하니까)adalah kata yang berakhiran -Nikka (니까), dalam bahasa korea, kalau ada akhiran nikka dalam suatu kata benda, maka itu bisa berarti karena. jadi Saranghanikka berarti Karena aku cinta kamu.

Contoh : Kenapa kamu nyelamatin aku ?
Jawab: Nan Saranghanikka = (Karena aku cinta kamu)

-Saranghamnida (사랑합니다) adalah kata yang berakhiran imnida, yang menunjukkan penuh kesopanan ( lebih sopan dari akhiran yo) terhadap seseorang. Saranghamnida sendiri jarang digunakan untuk mengungkapkan cinta pada orang yang kita sayangi (pacar atau istri) . melainkan kepada atasan, teman seperjuangan dan lain lain.

Dan kalaupun digunakan, pasti punya hubungan yang belum dekat, Misalnya orang yang diam diam mencintai (tetapi orang yang dicintai ini hubungannya ngga dekat sama kita)

Contoh : Bujangnim, saranghamnida = Manajer, aku cinta kamu
Jawab : Biasanya dijawab dengan senyuman atau dengan kalimat Nado (aku juga).. Simple kan?

Banyak sebenarnya akhiran yang diucapkan untuk mengakhiri kata sarang ini, namun tidak semuanya admin tuliskan, yang populernya aja dah yaa. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca.

6 Komentar untuk "Saranghae, Saranghaeyo, Saranghamnida, dan Jawaban"

  1. Nah, Artikel begini yang gue cari, soalnya Akhiran kata sarang itu banyak banget.
    Makasih mimin, Sehat selalu dan Terus buat artikel tentang bahasa korea ya *Saranghae* kekeke

    BalasHapus
  2. Mas, kalau manhi saranghae juseyo itu artinya apa ya? soalnya sering banget gue denger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manhi Saranghae Juseyo / 많이 사랑해 주세요 artinya tolong 'banyak' cintai aku. Sering digunakan oleh artis/penyanyi/ aktor, maksudnya untuk mendukung karya mereka.

      Hapus
  3. Kalo sarangnanta itu artiny apa ya min? ato yg terdengar seperti itu, aku pernah denger member bts ngucapin itu ke member bts lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu 사랑하나봐 (sarang hanabwa) artinya 'sepertinya aku sedang jatuh cinta'.
      Biasa dipakai untuk sekadar mengungkapkan kekaguman yang luar biasa pada seseorang. Kata ini bisa juga bermakna untuk curhat pada teman tentang orang yang disuka.

      Atau bisa jadi saranghanda (사랑한다) artinya aku mencintaimu , tapi ini ga mungkin ya kayanya wkwk.. Semoga terjawab yak..

      Hapus
  4. Kalau saranghanda itu artinya apa kak? Biasanya pengucapannya untuk siapa gitu?

    BalasHapus
Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel