Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Toxic dalam Istilah gaul dan Game

Toxic jadi kata trend akhir akhir ini di Indonesia, padahal.. kata ini sangat familiar dan umum di beberapa negara di dunia, contohnya saja negara tetangga korea, yang dikenal sebagai negara dengan banyak gamer professional.

Apa arti Toxic itu ?


- Toxic jika diartikan menurut kamus cambridge, berarti 'racun' atau 'sesuatu yang berbahaya dan menyebabkan ketidaksenangan dalam jangka waktu tertentu. Nah, dari sinilah kita bisa mengambil contoh yang akan dijelaskan di bawah.

- Toxic Player adalah sebuah ejekan kepada seorang Gamer yang menjadi beban atau tidak professional saat bermain permainan tim. Seperti mobile legend, point blank ,League of legend , Dota , dll.

Toxic juga sering digunakan untuk Menjuluki seseorang yang berkata kasar, tidak sopan, ataupun menulis kata kata kotor di dalam permainan.

Arti Toxic
Ilustrasi pemain yang melakukan toxic (Toxic player).
Mobile legend(kanan atas) , FF / Freefire (kanan bawah)

Pada saat permainan tim , Pemain toxic biasa menjadi beban atau cenderung membuat tim kalah karena melakukan feed (mati terus). Maka dari itu, mereka dijuluki toxic player atau bisa kita artikan sebagai 'Pemain yang beracun bagi teman satu timnya' atau pemain yang menyebabkan ketidaksenangan hingga game selesai.

Toxic player belakangan ini diartikan sebagai gamer / pemain game yang mengucapkan kata kasar dan kotor, Beban tim (noob) tetapi menyalahkan orang lain, mengungkit dan mengejek SARA, hingga sesuatu yang semacamnya

-Toxic Friend - Dalam istilah gaul atau di dalam sosial dan masyarakat, ada pula yang dinamakan Toxic friend, yaitu bisa kita artikan sebagai Teman makan teman. Teman yang selalu merugikan temannya, teman yang selalu ada jika perlu dan pergi jika sudah tidak perlu lagi.

Di eropa, Toxic friend biasa dijuluki kepada Teman yang suka berkhianat atau suka menusuk dari belakang.

-Sedangkan dalam Istilah ekonomi, toxic diartikan sebagai hubungan seseorang dengan hutang yang memiliki resiko untuk tidak dibayar. Alias berhutang kepada bank dan rentenir.

Oke teman, kalau ada yang kurang paham langsung komentar aja ya, dan jangan lupa untuk support blog ini. ^^

2 Komentar untuk "Arti Kata Toxic dalam Istilah gaul dan Game"

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel