Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Congratulation dan Contoh Penggunaannya

Bahasa inggris mulai digemari di Indonesia, itu sebabnya hampir tiap bulan kita melihat status Facebook atau instagram yang berisi kata Congratulation. Entah itu diucapkan oleh teman kita, atau orang yang tidak kita kenal sama sekali.

Arti Kata Congratulation

Congratulation secara harfiah menurut SEMUA KAMUS bahasa inggris berarti Selamat. Sedangkan menurut istilah berarti 1. Sesuatu yang ingin kamu katakan ketika ingin menyelamati seseorang.  2. Ekspresi atau respon baik yang digunakan kepada orang lain yang sedang dalam keadaan sukses atau bahagia. 
Kata ini digunakan ketika seseorang akhirnya bisa mewujudkan tujuan positifnya, dan ketika ada keadaan yang membahagiakan atau waktu yang spesial. Seperti ulang tahun, nikah, tunangan, lulus, dan lain lain.

Ingat :  Kata Congratulation  digunakan dengan menambahkan akhiran -s dibelakangnya pada setiap respon untuk menyelamati seseorang, Dengan menambahkan akhiran -s dibelakang kata, itu artinya kita menyelamati orang itu dengan banyak atau sangat gembira.

Contoh : Congratulations on your wedding!  = Selamat atas pernikahanmu!
I sent her a card of congratulation on her graduating from university = Aku mengirimnya kartu ucapan selamat, karena kelulusannya dari universitas.

Singkatan Kata Congratulation

Banyak orang indonesia, bahkan masyarakat dunia yang salah dalam menyingkat kata congratulation. Mereka menyingkat dengan congrats, congrate, congrates, congrated dan lain lain. Sebenarnya, singkatan resmi dari kata Congratulation adalah Congrats , maka dari itu, setelah baca blog ini jangan salah lagi ya teman! :D .

Contoh Lain kata Congratulation

Hey! I hear You got a new job! Congratulations = Hei, aku dengar kamu baru dapat kerja! Selamat ya!

Oke deh, Kalau ngga paham dibaca ulang ya, biar ilmunya lengket dan ngga hilang . Terkadang belajar sedikit, bisa lebih menguntungkan daripada belajar banyak sekaligus, karena membingungkan dan cepat lupa. dan jangan lupa juga untuk support blog ini terus ya, agar terus update dan tetap eksis! ^_^

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Congratulation dan Contoh Penggunaannya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel