Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

10 Cara Mengucapkan Selamat Malam Bahasa Korea

Banyak cara mengucapkan Selamat tidur, mimpi indah, selamat malam dalam bahasa korea, baik itu dalam bentuk formal maupun informal. Kali ini kita akan mengupas satu satu, apa yang biasa masyarakat korea ucapkan ketika Malam hari.

Cara Mengucapkan Selamat Malam Bahasa Korea

1.  Annyeonghi Jumuseyoo 

안녕히 주무세요 (Annyeonghi Jumuseyo) bisa berarti Selamat tidur (nyenyak!) dalam bahasa korea. Kata ini termasuk Super formal, yang artinya biasanya digunakan untuk orang yang dihormati, atau lebih senior atau tua minimal 2 tahun dari kita.

Baca Juga : Cara mengucapkan Selamat Pagi Bahasa korea

2. Pyeonanhan Bam Dweseyoo

편안한 밤 되세요 (Pyeonanhan Bam Dweseyoo) bisa berarti selamat malam. tetapi jika kita artikan secara kata, Pyeonanhan itu berarti (menjadi) Nyaman , maka dari itu kalimat ini berarti Semoga malammu nyaman. Kata ini juga termasuk Formal

Baca Juga : 20 Pangkat Pekerjaan Bahasa korea (Sajangnim, Bujangnim, dll)

3. Jal Jayo

잘 자요 (Jal Jayo) . Jal itu berarti Baik atau bagus, sedangkaan Ja-yo berarti Tidur, maka dari itu kurang lebih artinya Tidur yang baik ya! . Kata ini merupakan salah satu kata standard yang biasa diucapkan orang korea, baik seumuran ataupun tidak seumuran (dalam keluarga)

Baca Juga : Arti Kata Naega dan Niga Bahasa Korea dan Contoh

4.  Good Night

굿나잇 (Gud Nait) merupakan kata populer di akhir dekade ini. Good night juga menjadi tren untuk mengucapkan selamat malam dikorea, dan tentu saja kata ini hanya kita ucapkan kepada orang yang dekat kepada kita.

Baca Juga : 120+ Kosakata Bahasa Korea sehari hari

5. Joeun kkum kkwoyo

좋은 꿈 꿔요 (joeun kkum kkwoyo) Bisa diartikan sebagi Mimpilah mimpi yang indah. Karena kata kkum berarti mimpi, dan kkwo juga berarti mimpi. Kata ini cukup populer dikalangan remaja maupun dewasa. ( Baca juga: 32 variasi gaul Goodnight bahasa inggris)

6. Good Bam

굿밤 (good bam) Sebenarnya kata gabungan. Bam berarti malam dalam bahasa korea. Menggabungkan bahasa inggris dan korea ini sangatlah populer di korea. Sering juga digunakan sebagai alat untuk membuat lagu.
Kata ini populer dikalangan para remaja berusia 23 tahun kebawah. dan populer digunakan dalam caption instagram pada malam hari :)

7. Jal Jasso-Yo?

Saat pagi hari, kita melihat orang atau pergi kesekolah, terkadang mereka mengucapkan Jal Jassoyo ? yang artinya ' Tidurmu nyenyak?' . Kalau ditanya gitu, jawab aja dengan Ne Jal Jassemmida. yang artinya ya, tidurku nyenyak

8. Jal Jasso ?

Heheh, ini merupakan bentuk tidak formal dari kata Jal Jassoyo, yang artinya sama ajaa :D

Emm, cukup banyak kan kosakata yang ada hari ini? toh jangan lupa inget satuuu aja dari 8 kosakata diatas ya, semoga bisa dipraktekin juga hari ini, atau suatu saat nanti. dan Jangan lupa juga support blog ini ya, biar update terus dan tetap eksis! ^_^

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Mengucapkan Selamat Malam Bahasa Korea"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel