Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Bahasa Korea Semangat dalam 5 Kata Populer

Banyak kata dalam bahasa korea yang digunakan untuk menyemangati seseorang. Setidaknya ada 5 kata populer yang sering digunakan dalam drama, film ataupun percakapan bahasa korea untuk menyemangati seseorang. Berikut kata katanya

1. Hwaiting (화이팅)

Hwaiting merupakan kata untuk menyemangati seseorang, hwaiting merupakan ungkapan yang digunakan masyarakat korea untuk memberikan energi positif kepada orang yang diberikan. Biasanya hwaiting dibarengi dengan gestur mengepalkan tangan

Baca Juga : Arti Hwaiting dan Aja Aja serta sedikit perbedaannya

2. Aja Aja (아자 아자)

Aja aja memiliki arti dan maksud yang sama dengan hwaiting. Bisa juga aja aja digabungkan dengan kata hwaiting menjadi Aja aja Hwaiting.

Baca Juga : 10 Cara Mengucapkan Selamat malam Bahasa Korea

3. Halsu itta (할수 있다)

Halsu itta memiliki arti Kamu bisa melakukannya . Kata ini biasanya diucapkan ketika seseorang akan melakukan ujian sekolah, ujian PNS di korea, atau menyemangati seseorang untuk memulai sesuatu.

4.  Himneseyoo (힘내세요)

Himeseyoo berarti Semangat yaa. Biasanya setelah seseorang gagal dalam sesuatu yang diinginkannya, orang tidak mengatakan hwaiting, atau halsu itta, tetapi himneseyoo, dalam arti meminta dirinya untuk semangat dalam setiap sesuatu.

5. Pogi Hajima (포기 하지마)

Pogi Hajima Biasa diartikan sebagai Jangan menyerah. bisa juga kita menambahkan akhiran yo untuk membuat sopan kalimatnya menjadi Pogi Hajimayo .

Please, kalau mencopy sertakan sumber, terimakasiih :)

Belum ada Komentar untuk "Bahasa Korea Semangat dalam 5 Kata Populer"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel