Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Jebal Bahasa Korea dan Contoh Penggunaan

Arti Kata Jebal Bahasa korea apa sih kak ? sekalian buat 4 atau 5 contohnya ya yang pake hangul ! . Hmm, Ini orang udah nanya pake maksa contohnya 4 lagi. hadehh.

Tentu saja kata Jebal sering terdengar dan diucapkan diantara Ratusan ribu kata bahasa korea lainnya. Tapi apasih artinya?

Arti Kata Jebal

Jebal bisa diartikan dengan tolong , kumohon . Kalau kita menggunakan jebal tidak perlu menggunakan subjek kata aku lagi, contohnya : Nae Jebal atau tolong aku, ini salah dan sangat salah.

Di dalam bahasa korea, kalau menyebutkan kata kerja, sudah pasti dibarengi dengan subjek yang ada, tapi tersembunyi . Contohnya kata jebal ini, kita bisa menggunakannya tanpa subjek aku, dan sudah bisa diartikan sebagai Tolong Aku, Aku Mohon , Aku Minta.

Jadi, jebal adalah kata yang digunakan untuk memohon atau meminta pertolongan kepada seseorang, lalu bagaimana cara menggunakannya?

제발 살려주세요! Jaebal Sallyeojuseyo! = Kumohon tolong Aku
제발 도와주세요  Jaebal Dowajuseyo! = Kumohon tolong Aku
제발 그만해  (Jebal Geumanhae) = Tolong hentikan(perbuatanmu)
제발 하지마 (Jebal Hajima) = Kumohon Jangan lakukan itu / Kumohon hentikan.

Okedeh, kalau ada request kata dari bahasa korea lagi, bisa dikomentar ya, jangan lupa support blog ini agar rajin update

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Jebal Bahasa Korea dan Contoh Penggunaan"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel