Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Mamayo dan Contoh penggunaan Katanya

Arti Kata Mamayo - Kata ini memang sering kali didengar disebutkan oleh komentator bola, tetapi apakah artinya, dan darimana kata Mamayo ini berasal ? Yuk kita dalami lagi.

Arti Kata Mamayo

Mamayo itu berasal dari bahasa papua, artinya bagus, hebat, atau sering disebutkan setelah kita kagum terhadap seseorang.
Contohnya ketika kita melihat ada orang yang sangat bagus bernyanyi dan membuat kita kagum, Orang papua sering mengucapkan 'Mamayo Kakak'.

Kata Mamayo pun sering digunakan komentator bola untuk memuji dan menunjukkan rasa kagum terhadap para pemain yang ia lihat, terlebih ketika timnas indonesia mampu menjebol gawang lawan.

Kata ini sering digunakan karena terkadang para pendengar bisa tertawa atau tersenyum jika 'si Komentator' berteriak mengucapkan 'MAMAYOO'

Oh ia, karena Mamayo adalah bahasa daerah , otomatis tidak ditemukan jika kita mencarinya di KBBI (Kamus Besar bahasa Indonesia).

Contoh Penggunaan 

Sebenarnya sudah dijelaskan diatas, Kalau melihat sesuatu yg membuat kita kagum, kita bisa bilang mamayo.
Atau terkadang masyarakat papua menggunakan kata ini untuk nama dagangan mereka . Contohnya ada Es krim mamayo, dan lain lain.

Ya, begitulah teman, kalau punya request tentang kata yang ingin diartikan, beserta contoh penggunaan katanya, bisa taruh dikomentar yaa . Terimakasih sudah mampir

1 Komentar untuk "Arti Kata Mamayo dan Contoh penggunaan Katanya"

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel