Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Maintenance dalam Game dan Secara Umum

Kalau buka game kemudian ada pemberitahuan Game is Under Maintenance atau Server is Maintenance! Apa sih arti dan maksudnya? dan mengapa ada Maintenance ? Berikut Penjelasannya!

Arti kata Maintenance Secara Umum


Maintenance atau yang dibaca dengan (ˈmānt(ə)nəns atau saya sederhanakan bacaannya menjadi Meynnens ). Orang awam indonesia sering membacanya dengan meintens (pengucapan salah).

Note: Jika bingung silahkan pergi ke google translate, tulis maintenance kemudian dengarkan audionya

Maintenance adalah Pemeliharaan terhadap sesuatu, yang sering digunakan untuk menyebut pemeliharaan dalam game ataupun bangunan. Berikut arti Maintenance menurut kamus merriam webster

1. Pemeliharaan properti atau peralatan
2. Act of maintaining ( tindakan memelihara / tindakan mempertahankan / tindakan menjaga)

Baca Juga : Arti GG, EZ, Noob dalam Istilah Game

Arti kata Maintenance dalam Game


Sebenarnya Maintenance dalam game pun tidak cukup berbeda, yaitu Tindakan melakukan pemeliharaan terhadap suatu game. Nah pertanyaannya apa sih yang dipelihara dari game tersebut?

Jawabannya tentu sangat banyak, bisa jadi ada bug atau kesalahan yang harus diperbaiki, ataupun mencegah kelemahan coding, sehingga banyaknya cheat yang digunakan, atau server menjadi lambat karena banyaknya pemain yang login disaat bersamaan. Yang Mungkin bisa menjadi Penyebab dilakukannya maintenance dalam game.

Apakah setiap game punya maintenance ? Ya, Tetapi maintenance hanya berlaku pada game online, Baik game PC seperti PUBG, Point Blank, Dragon Nest, League of  Legend . Ataupun game online Mobile seperti Mobile Legend, Clash of Clans, PUBG Mobile, Free fire, dan game Online lainnya.

Lalu bagaimana dengan game offline ? Nah, game offline tidak mengalami maintenance, melainkan Update, Untuk memperbaiki masalah masalah yang sudah disebutkan diatas.

Oh ia, Maintenance atau pemeliharaan dalam game juga berfungsi untuk menambah konten dari game tersebut, Misalnya menambah hero atau senjata baru dalam game, atau untuk menambahkan Event yang membuat suatu game lebih menarik dan lebih diminati.

Tambahan : Maintenance juga sering digunakan ketika merenovasi bangunan. kan sering tuh ada tulisan : This building is under maintenance , yang bisa kita artikan dengan Bangunan ini sedang direnovasi.

4 Komentar untuk "Arti Kata Maintenance dalam Game dan Secara Umum"

  1. Tapi aplikasi game gak akan hilang kan bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga mas, maintenance itu sementara dan aplikasi gamenya tetap ada (ga hilang)

      Hapus
  2. Bukan karena di hack atau di bobol akun kita kan bos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan, kecuali pemberitahuannya salah password, baru ada kemungkinan.

      Hapus
Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel