Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Tunawisma, Tunakarya, dan Tunadaksa serta Penjelasan

Apa itu Tunawisma, Tunakarya, dan tunadaksa?. Kata ini sering dijadikan kalimat dan muncul di berita dan di buku buku, sebenarnya apasih Arti ke-3 kata tersebut?.

Arti Tunawisma


Tunawisma adalah orang yang tidak memiliki tempat tinggal tetap, Istilah kasar Tunawisma bisa juga disebut sebagai gelandangan.

Gelandangan berasal dari kata gelandang, yaitu orang yang mengembara. Maka dari itu pemain tengah bola(midfielder) juga disebut gelandang, karena dia mengembara dari tengah ke belakang dan ke depan.
Tunawisma
Istilah Tunawisma di Eropa disebut Homeless.

Tunawisma merupakan masalah Sosial yang terjadi di setiap negara berkembang, bahkan tidak sedikit di negara maju yang mempunyai banyak Tunawisma.

Oh ia, Tuna artinya Tidak memiliki / Kurang. sedangkan Wisma artinya rumah / tempat tinggal. Biar mudah menghafalnya.

Arti Tunakarya


Tuna karya adalah sebutan bagi pengangguran di Indonesia. Bisa jadi sedang melamar kerja, atau lagi dalam proses belajar untuk menghadapi ujian PNS, dll . Bisa juga dikatakan sebagai orang Tunakarya.

Menurut survey, masih ada sekitar 7 juta pengangguran indonesia (di 2019). Dan orang orang yang masih belajar di Universitas ataupun di sekolah, tidak dapat dikatakan sebagai Tunakarya (Pengangguran)

Karya menurut kamus bahasa indonesia berarti 1. Pekerjaan, 2. Hasil Perbuatan(ciptaan), 3.Karangan(Buku,novel). (Biar mudah menghafal arti Tuna dan karya.)

Arti Tunadaksa


Tunadaksa adalah orang yang berkebutuhan Khusus, karena memiliki gangguan gerak yang disebabkan oleh kelainan neuro muskular dan struktur tulang.

Ingat saja arti Tuna dan Daksa. Daksa berarti Tubuh, ataupun badan. Dengan begitu mengingatnya jadi lebih mudah. Sedangkan Tuna berarti Kurang atau Tidak memiliki.

Apa itu neuro Muskular? Mudahnya, adalah saraf yang menyambungkan kerja otak ke otot.

Itulah arti Tunawisma, Tunakarya, dan Tunadaksa, semoga bisa dipahami dan bisa Menjadi wawasan baru bagi para pembaca.

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Tunawisma, Tunakarya, dan Tunadaksa serta Penjelasan"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel