Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Live Delay dalam Acara Televisi dan Tujuannya

Sering ada tulisan Live atau Live Delay dibawah logo televisi, tetapi apa arti dan maksud dari Tulisan Live Delay tersebut.

Arti Live Delay


Live itu artinya langsung, sedangkan  Delay itu artinya tertunda.  Jadi Live delay artinya Siaran langsung tapi tertunda. " Loh, Kok langsung tapi tertunda maksudnya gimana sih ?"


Maksudnya, pada saat acara tersebut ditayangkan di televisi, rekaman acara itu tidak jauh waktunya. 

Misalnya acara Stand up comedy ditayangkan pada jam 10 malam , maka bisa jadi rekaman aslinya dishooting pada jam 7, 8 atau 9 malam. (waktunya harus berdekatan, jika tidak berdekatan maka tidak bisa disebut live delay)

Mengapa Live Delay? Apa Tujuan Live Delay?


1. Mencegah tayangan / adegan yang tidak diinginkan terjadi, Misalnya ada seseorang dalam acara tersebut berkata kotor, ataupun marah marah, maka dengan adanya Delay atau penundaan tersebut, maka bagian tersebut bisa dipotong atau disensor.

2. Menambahkan Sound Effect kecil - Pada acara Stand up Comedy Academy (SUCA) indosiar misalnya,  Suara orang ketawa, dan suara tepuk tangan robot sering kali didengar setelah kontestan tampil, padahal kan Live? kok ada effect? . Itulah fungsi Live Delay yang ke-2.

3.  Penundaan Dadakan -  Misalnya ada berita mendesak, seperti pidato pemberitahuan mendadak dari presiden, maka dilakukan Live Delay sementara.

Ya, kalau kata temen gue nulis blog itu Loosing braincell (ngilangin sel otak). Mohon share ya, buat ngembaliin sel otak gw yang hilang.

Belum ada Komentar untuk "Arti Live Delay dalam Acara Televisi dan Tujuannya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel