Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Homesick dan Lovesick serta Cara mengatasinya

Tadinya mau buat Arti homesick doank, eh keinget lovesick yang sering digunakan dalam judul film dan lagu, Yaudah deh sekalian aja, soalnya akhirannya sama sama sick. :)

Arti Homesick

Home - Rumah, Sick- sakit . Jadinya rumah sakit? wkwkkw. lebih tepatnya sakit karena merindukan rumah. Frasa ini digunakan bagi kalian yang jauh dari rumah, tepatnya lagi merantau atau nge-kos di tempat yang sulit untuk pulang, kecuali jika hari libur panjang.

Dalam google translate , Homesick is Experiencing a longing for one's home during period of absence from it . Homesick adalah seseorang yang Mengalami kerinduan dengan rumah selama ketiadaannya (dari rumah).  Singkatnya, homesick adalah Rindu Rumah

Ketiadaan rumah, maksudnya suasana hangat yang diberikan. Senyum anggota keluarga, panggilan akrab yang diberikan keluarga pada kita. Semuanya pasti akan kita ingat ketika jauh dari keluarga, walaupun hanya beberapa hari.



Dalam pengertian diatas, disebutkan longing bukan miss , walaupun keduanya berarti rindu. Kata longing itu menyiratkan arti kerinduan yang amat sangat dan ada keinginan (desire) di dalamnya. Artinya apa? Orang yang homesick rindu rumah dan ingin pulang kerumah.

Kapan seseorang dikatakan mengidap homesick? Semua orang yang merantau, jauh dari rumah pasti sedikit banyaknya mengidap homesick, . Kecuali memang mohon maaf sering ada pertengkaran dalam keluarga, atau dia yang ngga peduli dengan keluarganya.

Arti Lovesick


Sama sama berakhiran sick, Dan yang ini sedih banget sebenarnya. Gue akan memberikan beberapa pengertian yang biasa diartikan masyarakat.

- Lovesick adalah perasaan terlalu merindukan seseorang. Sehingga saat makan, minum, dan melakukan kegiatan apapun selalu terbayang wajah orang yang kita cintai.

- Lovesick adalah rasa terlalu cinta pada orang yang telah hilang dari hadapan kita, baik karena putus ataupun bercerai. Sehingga membuat depresi dan kesedihan yang luar biasa.

Ada yang mengatakan lovesick ini penyakit karangan / hayalan saja, seperti bait dalam lirik lagu, Tetapi ada yang benar benar mengalami penyakit ini, hingga tak nafsu makan berminggu, bahkan berbulan bulan.

Cara mengatasi Homesick dan Lovesick


Mengatasi Homesick - Cara paling mudah yaitu melakukan telfon atau videocall pada keluarga. Bercerita tentang keadaan kalian dan menanyakan keadaan keluarga. Hal tersebut bisa sedikit mengobati Homesick.

Mengatasi Lovesick - Sebagian orang yang pernah mengalami lovesick, mengatakan rasa itu berkurang hari demi hari setelah menemukan pengganti orang tersebut.

Ya, karena gue lulusan setengah pesantren, jadi teringat hadis tentang nasihat jibril pada nabi, yaitu "Cintailah siapapun yang kamu suka, karena sungguh, engkau akan berpisah dengan yang kau cintai."

Belum ada Komentar untuk "Arti Homesick dan Lovesick serta Cara mengatasinya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel