Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

5 Cara Mengatakan Aku Rindu Kamu Bahasa Korea

Aku Rindu Kamu Bahasa Korea


Salah satu kalimat yang paling sering kita dengar dalam drama korea, apalagi dalam drama yang bergenre romance adalah kata "보고 싶어요" (bogo sipeoyo), kata yang sangat umum digunakan untuk mengatakan "aku rindu kamu" dalam bahasa Korea.

Secara harfiah, "보고 싶어요" terdiri dari :

"보고" (bogo) berarti "melihat"
"싶어요" (sipeoyo) adalah bentuk tertentu dari kata kerja "싶다" (sipda) yang berarti "ingin" atau "menginginkan".

Jadi, ketika kata-kata tersebut digabungkan, artinya secara harfiah menjadi "saya ingin melihatmu". Namun, dalam bahasa Korea, frasa ini digunakan untuk menyatakan rasa rindu pada seseorang, yang dapat diterjemahkan sebagai "aku rindu kamu".

Penggunaan frasa ini juga cukup umum dalam bahasa Korea dan dianggap sebagai cara yang sopan dan santun untuk menyatakan perasaan rindu pada seseorang. Oleh karena itu, jika Anda ingin menyatakan rasa rindu pada seseorang yang Anda sayangi dalam bahasa Korea, "보고 싶어요" (bogo sipeoyo) adalah cara yang cocok dan bisa teman teman gunakan.

Kata Lain untuk mengungkapkan Rindu Bahasa Korea


    Ada Beberapa kata selain bogosipeoyo yang bisa kalian gunakan untuk mengungkapkan rindu lewat kata kata, diantaranya adalah :

  • 보고 싶다 (bogo sipda) - Ini adalah bentuk yang lebih sederhana dari "보고 싶어요" (bogo sipeoyo). Bentuk ini kurang formal dan lebih cocok digunakan dalam situasi yang lebih santai atau akrab.

  • 그립다 (geuripda) - Kata ini juga dapat digunakan untuk mengatakan "aku rindu kamu" dalam bahasa Korea. Kata "그립다" (geuripda) secara harfiah berarti "merindukan seseorang" atau "memiliki perasaan rindu". Kata ini juga kurang formal dan lebih akrab dibandingkan dengan "보고 싶어요" (bogo sipeoyo).

  • 보고 싶어서 미치겠어 (bogo sipeoseo michigesseo) - Ini adalah cara yang sedikit lebih dramatis untuk mengatakan "aku rindu kamu" dalam bahasa Korea. Frasa ini secara harfiah berarti "aku sangat merindukanmu sampai-sampai aku gila". Frasa ini cocok digunakan dalam situasi yang lebih romantis atau untuk menyatakan rasa rindu yang sangat kuat.

  • 몹시 보고 싶어요 (mopshi bogo sipeoyo) - "몹시" (mopshi) berarti "sangat" atau "sangat sekali". Frasa ini secara harfiah berarti "aku sangat merindukanmu". Cara ini lebih formal dan cocok digunakan dalam situasi yang lebih resmi atau profesional.

  • 힘들게 생각해 (himdeulge saenggakhae) - Ini adalah cara yang sedikit tidak langsung untuk mengatakan "aku rindu kamu" dalam bahasa Korea. Frasa ini secara harfiah berarti "saya memikirkanmu dengan susah payah". Frasa ini dapat digunakan ketika Anda ingin menyatakan rasa rindu pada seseorang tanpa terlalu langsung atau terbuka.

Oke, itu saja artikel singkat mengenai bagaimana mengatakan aku rindu kamu dalam bahasa korea, semoga membantu dan bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatakan Aku Rindu Kamu Bahasa Korea"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel