Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Kardus dan Contoh Penggunaan Populernya

Arti kata Kardus Banyak dibicarakan akhir akhir ini, dari istilah Manusia kardus, Jenderal kardus ataupun presiden kardus, sebenarnya apa makna kata kata ini ?

Arti Kata kardus


Tentu saja seperti yang kita tau, kardus adalah sebuah karton yang mudah disobek, digunakan sebagai pembawa atau pembungkus sesuatu, seperti minuman gelas seperti aqua, atau pembungkus alat elektronik seperti kulkas ataupun Tv. dan sebagai tambahan, kardus akan dibuang jika tidak diperlukan.

Tetapi akhir akhir ini, kata Kardus dikaitkan dengan sesuatu yang bukan benda, tetapi manusia serta pangkat. Apa sih maksudnya?

Maka dari itu, menurut saya kardus  adalah sebuah kata berkonotasi negatif yang bisa berarti merendahkan , menghinakan, hingga makian.

Contoh penggunaan kardus akhir akhir ini.

Lelaki kardus - Adalah sebutan bagi laki laki yang rela meninggalkan istri sah mereka, demi perempuan lain atau selingkuhannya

Ada istilah lain yang digunakan netizen, seperti Manusia kardus, Cowok / cewek kardus, Jenderal Kardus, Presiden kardus.

Semua kata diatas memiliki makna kiasan negatif yang menyatakan bahwa seseorang tersebut mudah dibuang dan terbawa angin seperti kardus. Dalam kata Lembutnya, bisa berkhianat jika tidak lagi menguntungkan, seperti istilah Lelaki kardus yang viral beberapa tahun silam.

Mmmm... apa pendapat kalian tentang Istilah Kiasan kardus yang ada pada nama dan jabatan pada akhir akhir ini ? 

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Kardus dan Contoh Penggunaan Populernya"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel