Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Kata Daesang - Apa itu Daesang?

Apa itu Daesang?  Mengapa para artis dan penyanyi Merasa sangat bangga jika mendapatkan Daesang?

Mudah saja sebenarnya. Daesang (상) adalah Penghargaan tertinggi yang bisa didapatkan seseorang dalam suatu acara penghargaan. Biasa diterjemahkan dengan Grand Prize (hadiah utama) dalam bahasa Inggris.

Contohnya di Acara SBS Entertaiment award, acara khusus untuk memberikan penghargaan kepada para artis junior hingga senior,  banyak artis yang terpilih untuk memenangkan penghargaan seperti Acara terbaik,artis terbaik, pendatang baru terbaik. Tetapi semua itu tidak terlalu menarik, hingga pemenang Daesang diumumkan.

Baca Juga : Cara Mengucapkan Selamat hari minggu bahasa Korea
                    4 Akhiran Saranghae serta Contohnya

Jika dilihat dari penggalan katanya, Daebak ini punya awalan Dae (대), yang artinya besar atau luar biasa. Sama seperti halnya dengan kata Daebak yang sudah saya jelaskan sebelumnya.  Sedangkan Sang (상)  ini artinya Hadiah, ataupun penghargaan. Jadi kalau digabungin, daebak itu Hadiah yang besar.

Daesang  dalam KPop


Sama saja sebenarnya, Daesang dalam Kpop atau music adalah penghargaan tertinggi yang bisa diraih oleh para musisi, grup boy band / girl band korea. Biasanya mereka yang mendapatkan daesang dilihat dari berapa banyak copy (album) yang mereka jual, ataupun seberapa populer mereka di kancah nasional maupun internasional.

Kesimpulannya sih , Daesang itu Grand prize atau hadiah Utama dalam acara penghargaan. Kenapa artikelnya dibuat panjang? Engga panjang kok, paling baca 1 menit juga kelar.

Belum ada Komentar untuk "Arti Kata Daesang - Apa itu Daesang?"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel