Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti kata Instagram, Facebook, Whatsapp Secara Bahasa

Arti kata Instagram, Facebook, dan Whatsapp secara bahasa ? Apakah 3 Aplikasi ini punya arti harfiah, dan kalau ada apa sih Artinya? Berikut Pengertiannya.

Arti Kata Instagram 


Tentu saja kita tau secara istilah,  Instagram adalah Aplikasi Berbagi foto dan video bagi sesama penggunanya. Tetapi apa arti Instagram secara Istilah ?

Apa arti whatsapp

Banyak orang di Dunia sangat ingin mengetahui apasih artinya? sehingga muncul spekulasi spekulasi, dan berikut spekulasi tentang nama Instagram

Instagram itu berasal dari kata Insta dan gram. 

Insta itu kepanjangan dari Instant, atau sesuatu yang langsung jadi. Maksudnya Foto dan video yang kita upload langsung terkirim dan terlihat di beranda milik follower kita.

Sedangkan -gram adalah akhiran dalam bahasa inggris yang sejak dulu sudah digunakan. seperti telegram, sonagram, hexagram. Akhiran -gram berarti 'sesuatu yang tergambar, tertulis atau terekam.

Jadi instagram adalah Sesuatu yang tergambar,tertulis, atau terekam secara langsung

Arti Kata Facebook


Menurut Istilah, facebook adalah Platform yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi, berbagi foto,video, bahkan bermain game.

Lalu apa arti facebook menurut Istilah ? Facebook berasal dari bahasa inggris yaitu Face dan book.

Face berarti wajah, dan book berarti buku. Lalu apakah arti facebook itu wajah dalam buku, atau buku berwajah ?

Tentu tidak! Buku yang dimaksud disini adalah Lembaran halaman harian kita. karena di Istilah website ada istilah Page atau Halaman. Cocok / berhubungan dengan buku, karena buku isinya adalah halaman.

Jadi Facebook adalah Buku / Lembaran harian seseorang.

Arti Kata Whatsapp


Berbeda dengan Instagram dan Facebook. Whatsapp / Whats up (sama sama dibaca Whassap) adalah bahasa Informal (santai) sehari hari dalam bahasa inggris dialek amerika.

Whatsapp / Whats up sama artinya dengan How are you doing atau apa kabar. Biasanya whatsapp digunakan anak gaul di amerika untuk menanyakan kabar dari temannya

Ya, Whatsapp bisa juga dipotong menjadi Whats App , yaitu Apa Aplikasi / Aplikasi untuk bertanya (kepada orang yang kita kenal)


Kesimpulan

Semua nama diatas adalah Spekulasi atau tebakan dari fans di Dunia yang ingin menjelaskan apa sih arti kata Instagram, Facebook, Whatsapp, Bukan penjelasan mereka secara resmi.

Ya, kalau kalian suka, bolehlah dishare. Hitung hitung pahala, ngebantu blog ini biar jadi rame, *wkwkk. Yaudahdeh, terimakasih sudah berkunjung. semoga artikelnya bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Arti kata Instagram, Facebook, Whatsapp Secara Bahasa"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel