Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Arti Intro dan Outro - Penjelasan dan contoh

Intro di WA banyak banget bermunculan, terus ada juga kata Outro yang sering dilihat di youtube, Apa arti Intro dan outro?

Arti Intro


Intro merupakan kepanjangan dari Introduction yang artinya perkenalan. Sebenarnya introduction mempunyai beberapa arti lain, seperti Pengantar, Perkenalan, Pendahuluan, Pembukaan.

Contohnya saja sering kan kita dengar para youtubers menyebut awal video mereka dengan Intro. Atau kita melihat komen di youtube biasanya 'wah intro nya keren amat bro..'. Intro disini berarti Pembukaan, bukan perkenalan.

arti intro
Intro dan Outro


Tetapi ketika kita membuka jejaring sosial WA (whatsapp), dan masuk ke suatu grup yang asing bagi kita, orang di grup tersebut biasanya bilang 'Intro dulu'... yang bermaksud Perkenalkan dirimu dulu..

Kita bisa jawab nama kita,asal, umur, dll.  Contoh : Ani, 19th, kediri. Salam kenal!! Hal tersebut sangat lumrah dan merupakan kebiasaan bersosial media orang eropa (pengalaman brtahun" lalu) , yang mungkin akhirnya diadopsi oleh netizen sosmed di Indonesia.

Funfact (Fakta unik) Introduction : Kata pengantar dalam thesis, skripsi, makalah dan buku juga disebut sebagai Introduction.

Baca juga : 


Arti Outro


Outro dari asal kata Out-keluar. Outro berarti kesimpulan, pengakhiran, atau akhir dari sesuatu.

Intro adalah lawan kata dari outro. Kalau intro berada di awal, maka outro berada di akhir. Baik itu akhir suatu video, acara televisi, maupun musik, semua disebut sebagai outro.

Funfact Outro : Akhiran (Ending) suatu musik sering disebut Overtone atau Outro.

Gimana? sudah ngerti belum Arti kata Intro dan Outro? Kalau masih belum faham boleh tanya di komentar ya.. Admin siap menjawab kok...

Belum ada Komentar untuk "Arti Intro dan Outro - Penjelasan dan contoh"

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel