Dukung Blog ini agar tetap eksis dengan cara Donasi Disini :) !!

Apa itu Influencer Media Sosial Instagram, Youtube dll.

Apa itu Influencer dalam media sosial? Siapa saja yang bisa kita sebut sebagai Influencer dan mengapa punya hubungan erat dengan Influencer marketing?

Arti Influencer


Influencer artinya orang yang berpengaruh. jadi jika ditambahkan media sosial, maka artinya Orang yang punya pengaruh di media sosial.

Biasanya orang yang disebut influencer medsos itu ditentukan dari banyaknya jumlah follower yang mereka miliki di Instagram atau subscriber yang mereka miliki di Youtube.

Tetapi dalam Konteks Jumlah penggunannya , Seorang influencer di zaman modern (istilah gaul) sering disematkan untuk orang yang memiliki jumlah follower banyak di Instagram, sedangkan untuk youtube, masyarakat sering menyebut mereka sebagai youtuber.

influencer media sosial


Influencer sering dibenci di Indonesia. Baik itu karena masalah Endorse yang berlebihan, memasang konten aneh, lebay dan tak mendidik, tetapi anehnya mereka punya banyak penggemar dan follower dengan membuat konten konten tersebut.

Istilah Influencer tak pernah jauh dari kata Influencer marketing (adalah cara pemasaran produk dengan menggunakan para influencer sebagai Penariknya)
Itu akibatnya mengapa banyak Endorse produk yang kita liat di postingan Influencer Instagram.

Baca juga : Arti Instagram, Facebook dan Whatsapp secara Bahasa

Kritikan Terhadap Influencer.


Misalnya dalam situs Urbandictionary , sebuah situs rujukan bahasa Slang(gaul) dalam bahasa inggris, mengatakan bahwa pengertian Influencer adalah "Someone with lack of intelligence and a lot of free time, followed by tons of idiots on some social network, usually instagram."

"Influencer adalah Seseorang dengan kecerdasan terbatas dan orang yang punya banyak waktu, Dan mereka diikuti(difollow) oleh banyak orang idiot di dalam media sosial, Terutama instagram."

Mungkin jika pengertian diatas dibaca oleh seorang influencer, dia akan terkena Shock sesaat dan sakit hati. Tetapi dalam kenyataannya memang begitu, orang yang punya follower banyak adalah orang yang Rutin update foto unik dan menarik setiap harinya.

Kritikan terhadap influencer di Indonesia umumnya adalah masalah Endorse seperti yang disebutkan diatas , terkadang para influencer tersebut mempromosikan produk yang mereka tidak tau atau mereka tidak pakai, dan yang parahnya lagi, Barang tersebut terkadang KW.

Tetapi jangan punya pandangan negatif dulu, banyak juga influencer yang memotivasi, baik itu dalam kehidupan ataupun motivasi dalam olahraga dan dalam hal hal lainnya.

Oke, kesimpulan kali ini mungkin : Influencer yang baik seharusnya memberikan banyak manfaat kepada followernya, bukan Mengambil manfaat sebanyak banyaknya dari follower mereka. Salam hangat, blog arti-katamu

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Influencer Media Sosial Instagram, Youtube dll."

Posting Komentar

Admin Akan menghapus Komentar yang berbentuk Promosi, Iklan, ataupun berkata kasar.
Silahkan jika ingin bertanya, bereaksi, atau request kata untuk dijelasin, Admin tidak menggigit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel